Sabtu, 19 Juli 2014

Kepribadian kamu berdasarkan golongan darah

Dapet sumber dari social media sebelah nih. Heheh, ane mah anak golongan darah O, jadi emang pas! Yeah cekidot.
------------------Golongan Darah A-----------------
#‎A‬ itu jarang kepo, santai tapi diem diem aktif
#A suka kasar kalau becanda. tapi emang refleks-_-
#A itu kalau niat, pasti di jalanin. kalau gak? ya, jambanin/?
Meski hidup #A gak teratur2 banget, tapi mereka cenderung punya cara tersendiri saat ngatur segala keperluannya
Eh #A, masih belum bisa move on?
Pagi #A, A mah mau pulang jam berapa juga besoknya juga pasti bangun pagi. paling kalau udah cape banget yaa gak bakal kaya gitu
#A itu jagonya jaga image
Punya tugas jangan ditunda
Makin ditunda makin berbaris
GolDar #A punya cara pikir beda
Kadang2 mikirnya berlapis/?
Sabar itu udah jadi nafasnya #A
Katanya, #A itu gengsian banget. apalagi kalau urusan minta maaf
#A itu kalau cape mau tidur tapi susah
#A itu sangking pendiem nya, kalau lagi sakit aja gak pernah ngeluh kesiapa2.
Bagi #A, libur sekolah = libur mandi/?
Keharmonisan dan keamanan adalah tujuan utama hidup si GolDar #A
#A itu cuek diluar perhatian didalam. gengsinya kegedean soalnya/?
#A itu kalau di kelas suka duduk deket dinding dan gak di depan-depan banget. Bener?
·
#A itu pas lagi konsentrasi gak bisa di ganggu, ke ganggu dikit aja, udah buyar semua
#A itu pendiam, pemalu, penyendiri
#A itu suka hal yang berbau unik, dan A itu cenderung suka terlihat beda
#A itu kalau marah direncanain. eh tapi, pas udah ketemu orangnya malah gak bisa marahinnya-_-
Katanya, #A itu gak suka sama orang yang gak tepat waktu
#A itu kuat mempertahankan rahasia/?
#A itu sulit mempercayai orang lain
#A itu paling tidak suka diatur apalagi dipermainkan. A sangatlah setia
#A itu sekalinya diem ya diem, sekalinya gila ya gila sampe malumaluin/?
Makanan yang harus dijauhi GolDar ?#?A?: udang, lobster, susu, daging, keju, minuman bersoda dan sayur pare
Makanan yang harus dikonsumsi GolDar A: minyak zaitun, tempe, tahu, sayur brokoli/bayam, buncis, wortel, pokoknya vegetable dah
------------------------ golongan darah B ------------------------
Makanan yang harus dijauhi GolDar
‪#‎B‬: telur puyuh, minuman bersoda, jagung, roti gandum, tomat, kacang tanah, belimbing, daging, lobster Makanan yang harus dikonsumsi B: susu, bubur, keju, sayur brokoli, kembang kol, wortel, teh hijau, daging, ikan dari laut
GolDar #B ketika bertemu dengan orang yang ia sukai, tanpa emosi, segera cuek dan malah bergaya (salting)
#B itu cenderung keras sama orang lain tapi tidak untuk diri sendiri Urusan waktu,
#B paling cuek. mereka seperti punya aturan sendiri. meski dalam hati sudah berniat untuk selalu disiplin
Bagi #B, penampilan itu ya gini ini. suka gak suka, this is me. apa adanya
#B itu hobi ngebully orang sampe si korban sering jengkel sama dia
#B paling suka tantangan
#B itu cuek banget gak suka mikirn ini itu, tapi sekalinya sakit hati gak bisa lupa / susah sembuhnya Kebiasaan
dari #B: menikmati kesendirian, tapi gampang emosi dan kurang suka basa-basi Eh
#B, masih sering ngisengin orang?
Kamu pasti #B ya? | Kok tau? | Karna kamu itu energik, spontan tapi kadang ceroboh nak"-- Kalau
#B itu justru paling alergi sama aturan yang terlalu kaku & mengikat. Bener kan? pasti bener
#B itu kalau marah suka gak kekontrol, tapi cepet ngelupain. padahal lawannya masih sakit hati-_-
#B cuek diem2 care. dingin diem2 sayang/?
#B itu suka gengsi nyatain isi hatinya. kadang mau bilang ini yang keluar malah itu
#B itu kalau udah sayang pasti bakal perhatian banget, sampe dikatain bawel sama pasangannya Kebebasan itu udah jadi nafasnya
#B Kalau ortu beri nasihat Pahami maksudnya, jangan dengar marahnya GolDar
#B itu bukan nekat Mereka pasti tahu konsekuensinya
#B pacar aja bisa di cuekin, gimana mantan?! jadi yang jadi mantannya B sabar aja yaa
Pagi #B, ayo bangunnya jangan di biasaain siang #B ngalong karena besok libur/?
#B gitu ya, suka jailin orang.. tapi untungnya kamu friendly kita maapin deh
#B "Hidup itu untuk berpetualang"
#B itu kalau ngomong suka bikin orang tersinggung tanpa bermaksud nyinggung/?
Hey #B, sama temen juga cuek?
Ciyeee #B yang cueknya kelewatan tapi diam2 perhatian ciyeee Ibarat musim panas,
#B paling menggebu-gebu kalau ada "somethingnya", tapi ya gitu kadang kelamaan datengnya #B itu gampang menggebu-gebu sama sesuatu, gampang bosen juga
#B itu kadang sering dikira ember, padahal gak-_-
Katanya, #B itu demen ngegosip tapi benci digosipin-_-
#B itu kalau dinasehatin reaksinya "oh iya iya" tapi sebenernya masuk telinga kanan keluar telinga kiri/? #B itu mudah marah, tersingung, suka ngeyel kalau dinasehati
#B itu pedes omongannya, tapi kadang ada benernya Gaya pakaian
#B itu simpel tapi keliatan wow/?
#B itu kalau lagi jatuh cinta, marah, berbunga-bunga, dsb. itu mudah ketebak dari raut mukanya
#B itu suka bikin orang seneng dan ketawa walaupun terkadang kondisi dia sendiri lagi ngedown
#B itu kalau diajak curhat ngasih nasehatnya sok bijak, padahal gak ngerti sama maksud omongannya sendiri-_-
#B itu kalau galau butuh banget temen curhat
#B itu rata2 cepet nyambung sama pelajaran. tapi, gampang cepet lupa karena males mempelajarinya kembali
#B itu bukan males, tapi dia punya cara sendiri buat selesain pekerjaannya/?
#B itu kalau di kelas paling suka duduk agak ke tengah. Bener? Hey
#B, masih suka cuek?
#B "To me, doing is the best planning" Katanya,
#B itu sifatnya pendendam. tapi, gak pernah kesampaian dendamnya
#B itu suka ngelanggar aturan, berjiwa bebas gak
suka dikekang
#B itu sebenernya ramah, cuman mukanya B itu flat makanya disangka judes/?
#B itu kalau disuruh pasti ujung2nya lupa terus banyak alasan pula-_-
#B itu paling gampang bikin pasangannya cemburu.
------------------------- golongan darah O ---------------------------------
Makanan yang harus dijauhi GolDar #O: cumi2, gurita, kerang, telur puyuh, yogurt, minyak kelapa, susu sapi, es krim, jagung
Makanan yang harus dikonsumsi O: daun selada, sayur brokoli, rumput laut, buah bluberry, buah ceri, kacang polong, jahe, daging
GolDar #O ketika bertemu dengan orang yang ia sukai, bingung, dan tidak tau harus berbuat apa
#O itu cenderung keras sama diri sendiri tapi tidak untuk orang lain
Urusan waktu, #O paling gak bisa yang namanya menunggu.
Bagi #O, penampilan itu... apa saja. asal gak kaku dan bisa bikin percaya diri
#O itu curhatnya biasanya sama #AB, walaupun ujung2nya malah diceramahin AB, tapi O justru suka kritikan yg membangun
#O selalu ingin jadi yang terdepan, tingkat percaya diri tinggi, tapi gampang menyerah kalau sudah gagal
#O itu sering dijadiin pemimpin
Kebiasaan dari #O: keras kepala, pingin punya teman baik yg banyak, gak terlalu suka sama tekanan
Eh #O, masih sering galau gara2 masalah?
Kamu #O ya? | Kok tau? | Karna kamu itu suka humor, seneng diskusi & ternyata romantis juga
Hidup #O itu kental banget sama prinsip. bahkan hal sepelepun itu harus ada aturan mainnya
#O itu suka merugikan diri sendiri demi hanya 1 orang yang penting di hidupnya. abis itu nyesel sendiri dianya
#O itu kalau lagi marah kadang orang yang gak bersalah kena getahnya juga-_-
#O itu tingkat kelabilannya paling tinggi, perasaannya juga suka berubah-ubah kayak bunglon/?
#O itu paling sering di kecewain temen deketnya. padahal O sering banget mengalah
Senyum itu udah jadi nafasnya #O
Punya teman harus diingat
Jangan ingat cuman pas ada maunya
GolDar #O bukan tipe penjilat
Nggak suka, bilang apa adanya
#O di hubungin mantan lagi yaa? awas cinta lama balik lagi loh/?
Pagi #O, O itu pulang pagi, besoknya berangkat lagi. kalau kesiangan ya paling gak masuk dianya
#O itu ngalong karena moodnya lagi bagus
#O itu memangnya egois?? kamu gak liat apa? mereka itu pedulian lohh
#O "Hidup untuk membuat semuanya menjadi bahagia"
#O itu kalau udah males bikin tugas, bakal ditinggalin deh itu tugas. tapi, pas mau dikumpul, dia langsung gunain the power of kepepet/? wkwk
Hey #O, kamu itu setia kawan banget, cuma gampang dikibulin?
Ciyeee #O yang demen makan tapi gak gendut2 ciyeee
Ibarat tawon, #O gak bakal nyerang kalo dia gak kepepet/?
\#O itu kalau bawelnya lagi kumat, orang2 di sekitarnya pasti bilang "ini anak ngomong apa sih, gak jelas masa-_-"
#O itu kalau udah marah bawaannya pasti diem, dan mau ngomong lagi kalau keadaan hatinya udah stabil
#O itu orangnya dewasa, berpikir panjang, dan paling bisa mengerti apa yang sedang orang lain rasakan. bener kan?
#O itu egois tingkat dewa, tapi kadang bisa jadi peduli banget sama orang lain
#O itu kalau lagi nangis gak butuh di hibur, dia hanya perlu di tinggal sendiri
#O paling sering ngertiin orang lain, tapi gak pernah dingertiin
#O itu kalau udah sama kelompoknya, lebaynya gak ketulungan dan jadi moodboster buat yang lainnya
#O itu tetep baik sama orang yang ngejahatin dia
#O itu kalau suka sama orang sulit dipendem. tapi, kalau cemburu jago banget nyembunyiinnya
#O itu suka yang namanya adu mulut, bentak-bentak orang. tapi, setelah itu dia bakal ngerasa bersalah terus nangis-_-
#O itu kalau lagi jutek, jangan dijutekin balik. itu kode supaya di baikin/manjain/?
#O itu suka ngedumel didalem hati
#O itu gak bisa frontal
#O itu kalau lagi di kelas bawaannya gak bisa diem. Bener?
Hey #O, masih suka nyeletuk?
#O "To me, trust is everything"
#O itu suka canggung kalau ngomong sama orang yang disuka. bahkan kadang sampe mau ngomong tapi mulutnya O gak bisa gerak/?
#O itu kadang garing, kadang lawak. tapi kebanyakan lawaknya/?
Katanya, #O itu kalau ada temen minta traktir pasti bakal di traktir. tapi, kalau saudara minta traktir, kadang O pelit
#O itu kalau nasehatin orang kata2nya bijak banget
#O itu pinter banget nyembunyiin masalahnya seolah2 gak ada apa2
----------------- golongan darah AB ---------------------------
Makanan yang harus dijauhi GolDar #AB: lobster, kepiting, daging, ayam, es krim, saus tomat, jagung, minuman bersoda, pisang
Makanan yang harus dikonsumsi AB: susu kambing, putih telur, ikan tuna, daging, keju, buah anggur merah
GolDar #AB ketika bertemu dengan orang yang ia sukai selalu jatuh tiap bertemu. semacam salting juga mungkin
#AB itu ingin membuat nyaman orang lain dan dirinya sendiri
Urusan waktu, #AB bisa dibilang paling disiplin dibanding tipe darah lain, walau kadang deadline-deadline juga"--
Bagi #AB, setiap poin pada penampilan itu ada maksudnya
#AB itu kalau lagi bertindak gaje, tandanya minta diperhatiin
#AB itu kadang atau biasanya suka curhat sama peliharaannya, kadang dianggap gila
Kalau #AB menghilang orang pertama yg merindukannya adalah #B
Kebiasaan dari #AB: tenang, gak terlalu suka perintah langsung yg mendikte
Eh #AB, masih sering berpikiran buruk dan negatip?
Kamu pasti #AB ya? | Kok tau mak? | Karna kamu itu unik, serius tapi kadang ngeyel
#AB itu paling banyak tanya kalau ada aturan. knp harus gini? gitu? ini buat apa ya? kalau gak gitu terus kenapa? dsb.
#AB itu sekalinya ceria, cerianya kelewat batas. sekalinya murung, orang gak berani deket-deket
#AB itu suka menjawab pertanyaan dengan pertanyaan/?
Kadang sulit bagi #AB untuk ngejelasin sesuatu ke orang lain karna dia punya cara pandang tersendiri yg orang lain gak ngerti
#AB itu penyendiri dan memang punya dunia sendiri
Rasional itu udah jadi nafasnya #AB
Menabung itu buat bekal
Irit2 gedein saldo
Jadi #AB jangan terlalu jual mahal
Nanti repot sendiri loh
#AB jangan cemburu lagi yaa. mantannya dia emang cuma mau ngehancurin hubungan kalian doang, udah diemin aja
Pagi #AB, AB mah kebiasaan bilangnya sekolah/kuliah/kerja, eh tau2nya malah pergi kemana2
#AB itu ngalong karena kebiasaan
#AB itu ternyata diam-diam suka merhatiin temennya. ternyata mereka gak tertutup banget ya.. kamunya aja yang gak liat-_-
#AB "Hidup untuk mencapai mimpi, dan mimpi didapat ketika tidur/?"
#AB itu kalau libur biasanya dihabisin sama tidur
Hey #AB, pemikiranmu Abstrak apa gak?
Ciyeee #AB yang katanya susah di pahami sama goldar lain ciyeee
Ibarat pemilu, #AB rela ngelakuin apa aja demi kepentingan pribadinya/?
#AB itu unik bukan aneh, jalan pikirannya gak gampang ditebak goldar lain
#AB itu gak gampang badmood, tapi sekalinya badmood bisa kacau
#AB itu gak gampang deket sama orang lain, butuh proses/?
#AB itu nyebelin tapi ngangenin/?
#AB itu seseorang yg mudah sakit hati dan cemburuan. tapi, semuanya dipendam dulu aja
Katanya, kadang #AB itu ide nya gak ada yang masuk akal. terus imajinasinya juga mistis2/?
#AB lumayan rentan terhadap stres, karena mereka termasuk tipe "pemikir". Dan salah satu cara menghilangkan stres adalah "TIDUR"
#AB itu peka kalo dibohongi, tapi kalau keseringan dibohongi sama orang yang sama, dia udah kebal/biasa. Dan setelah AB biasa dibohongi, dia lebih milih diem & ngikutin alur kebohongan itu
Dinginnya #AB itu simple, cukup bilang "oh"
#AB itu kalau ngekritik pedes dan langsung nusuk-_-
#AB itu kalau jalan perginya pagi, pulangnya malem mulu. istirahatnya kapan? ngedrop lagi ntar rewel deh-_-
#AB "kamu bahagia yaa sama dia " sebenernya pas AB ngomong itu, hatinya hancur seperti butiran rengginang/?
#AB itu lebih suka jadi tempat curhat dari pada jadi orang yang curhat/?
#AB itu kalau lagi di kelas senang mojok dan ngamatin yang lain. Bener?
Hey #AB, masih suka jaim?
#AB "To me, nothing is impossible"
#AB itu kadang ngerasa dirinya gak penting. padahal penting bagi orang lain/?
#AB itu aneh, lumayan pelupa, suka tidur-_-
#AB itu ketika liat semua orang ngakak, dia cuma liatin temen-temennya sambil ngomong "apa yang lucu?"
Kata andalan #AB kalau ada yang curhat "sabar ya"
#AB gampang bikin senyum tapi paling susah dibikin senyum

Kamis, 11 Juli 2013

Mengenai Islam, Terorisme dan Ramadhan

Assalamu'alaikum para sobat semua, Alhamdulillah kita telah memasuki bulan yang penuh dengan berkah ini, ya saat ini pada belahan bumi tempat saya berpijak telah memasuki bulan yng penuh dengan barokah yaitu bulan Ramadhan. beberapa saat lalu sebelum memasuki bulan Ramadhan, saya secara tak sengaja membaca surat kabar yang didalamnya mengabarkan mengenai salah satu organisasi Islam yang cukup terkenal di negara kita ini (tidak perlu saya sebutkan), ada beberapa kata yang menarik hati saya, disitu dituliskan ormas agama Islam melakukan perusakan terhadap tempat-tempat maksiat. Sejenak saya seperti diingatkan kembali pada kisah Rosulullah, orang yang paling utama di seluruh alam. Rosulullah adalah sebaik-baik tauladan bagi umat manusia, baik yang beragama Islam maupun Non-Islam, hal ini secara gamblang di jelaskan di dalam kitab Al-Qur'an, saya berpikir apakah Rosulullah akan memerintahkan untuk menghancurkan tempat-tempat tertentu dalam bulan Ramadhan, bila Beliau hidup pada masa ini. 


Di belahan dunia lain, beberapa negara Islam sedang mengalami penurunan stabilitas negara, seperti halnya yang terjdi di timur tengah saat ini, kudeta dimana-mana kebanyakan mereka meneriakkan KEADILAN, seperti halnya pedagang jamu yang meneriakkan barang dagangannya saja. Apakah wajah Islam akan selalu digambarkan dengan kekerasan dan penghancuran saja? "Sifat seseorang dapat disimpulkan dari apa yang dia sering lakukan",  mungkin saat ini Islam bagi sebagian orang dilambangkan dengan sesosok buto ijo sambil bawa senapan. Padahal apa sebenarnya Islam itu, apakah Islam itu selalu keras dan kasar? Saya sebagai salah satu dari bagian umat Islam sangat tidak terima atas tuduhan yang dituduhkan bangsa barat terhadap Islam, hanya karena beberapa kasus di dunia. Rosulullah dalam banyak kisah selalu mencerminkan sikap saling menyayangi, tapi kenapa saat ini Islam bisa menjadi lambang teroris? Manusia islam saat inilah yang memburuk rupakan wajah Islam dalam cerminnya *bersambung

Selasa, 30 April 2013

Dilematis seorang mahasiswa di simpang jalan

dari judul di atas tadi, kalan udah bisa ngira-ngira apa yg bakalan saya tulis di sini kan? ini bukan tentang jalan raya ato gang tikus secara nyata cuy, ini cuma kiasan, gimana perasaan saya sekarang saat ini! kalo dibilang galau sih emang agak, tapi saya ga mau dipanggil "lagi galau" cuma lagi ga betah aja kuliah di Jurusan Biologi Penelitian. Logikanya, kalian udah tau kan kalo kapasitas otak saya itu sangat-sangat terbatas dan sangat tertarik dalam hal bahasa, sastra ataupun hukum sosial.... tapi, ironisnya justru kuliah di Fakultas matematika dan IPA jurusan BIOLOGI! MURNI! kalo ini rak pikirin terus, bisa-bisa masuk RSJ dengan jalan damai ini..

Sabtu, 02 Februari 2013

Hadist ke-7 Bab Istiqomah Kitab Riyadhussholihin

Kali ini saya membahas tentang apa yang dikaji pengajian Kitab Riyadhussolihin di Pondok Pesantren tempat saya menimba Ilmu, didalam Kitab Riyadhussholihin Bab Istiqomah Hadist ke 7 Halaman 62 dijelaskan Dari Abi Hurairah RA: Sesungguhnya Rasulullah SAW pernah bersabda: Bersegeralah kalian untuk berbuat kebaikan karena tidak akan menunggu kepada kalian 7 perkara, kecuali terhadap kalian telah datang telah datang fakir yang (membuat kalian) melupakan (Agama) ,Kekayaan yang melenakan(kalian), Sakit yang merusak (keimanan), pikun yang membodohkan(kalian), Kematian( kalian), Dajjal yang seburuk-buruk perkara gaib, serta Hari Kiamat. (Hadist riwayat Tirmidzi, dan hadist ini sohih). berikut kutipannya gan, sebenernya transletan diatas berdasarkan ilmu perkiraan bahasa pegon ke bahasa Indonesia, coz emang saya masih santri tingkat rendah. mohon maklum ya,gan..

semoga bermanfaat ^_^ 

Selasa, 15 Januari 2013

Pasca UAS = Jam tidur lebih panjang

Hello gan, malem ini tepatnya tanggal 15 dini hari ato bisa dibilang hari rabo januari 2013, eh udah taon baru ya.. sebelumnya mari bersama-sama menjulurkan lidah pada bangsa maya atau siapapun yg mengatakan bahwa 2012 adalah akhir dari zaman, nyatanya semua itu tetep rahasia Allah mas boos, atau selamat taun baru masehi ini. saat ini udah masuk hari-hari terakhir dari semester awal, masa kuliah ambo. jadi, udah bisa dipastiin har senin dan selasa ga perlu pusing mikirin praktikum yang sebenernya ambo sendiri ga tau apa intinya itu. yang pasti setelah resmi semester satu ini saya tutup, maka saya jamin jam molor ngorok buat mahasiswa seperti ambo akan berlipat-lipat lebih awet. hahaha *tawa kingkong.

Senin, 19 November 2012

Antara Politik dan Islam

eh gan, nih postingan baru ambo.. emang agak serius sih, agak tertarik ma politik ki? khususe politik Islam. dari berbagai sumber, ambo ringkes aja jadi ini suntingan ambo tersebut.


Islam dan politik modern
Persoalan antara islam dan Negara dalam masa modern merupakan salah satu subjek penting, yang meski telah diperdebatkan para pemikir islam sejak hampir seabad lalu hingga dewasa ini, tetap belum terpecahkan secara tuntas. Keragaman bentuk kenegaraan dan pengalaman politik “Negara-negara islam” dewasa ini selain bersumber dari perkambangan pemikiran dan perbadaan pendapat dikalangan para pemikir politik muslim tentang hubungan antara din dan dawlah dalam masa modern, harus diakui juga banyak dipengaruhi tingkat kedalaman pengaruh barat atas wilayah muslim tertentu.